CPNS 2021 Bulan depan Di buka

Buruan Daftar!!! CPNS 2021 Bulan Depan Di Buka, Berikut Persyaratannya

CPNS 2021 Bulan depan Di buka

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan segera dibuka pada 2021. Pendaftaran pada CPNS 2021 kabarnya akan dibuka mulai April bulan depan.

“Pada April 2021, proses pendaftaran akan dibuka dan proses seleksi akan dimulai pada Juni 2021,” kata Tigo Widgenarco, deputi sumber daya manusia di Kementerian Negara Badan Pemberdayaan Lembaga Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Sejak.

Sebelum resmi dibukanya pendaftaran CPNS 2021, lebih baik disiapkan sekarang, seperti menyiapkan dokumen.

Ada banyak dokumen yang akan dilengkapi untuk tes CPNS 2021 nanti. Mengacu pada pendaftaran sebelumnya, dokumen yang akan disiapkan adalah akta kelahiran, KTP, ijazah dan teks, kartu keluarga (KK), termasuk PAS FOTO 4×6.

BACA JUGA : 6 Instansi Pemerintah Yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA/SMK 2021 Beserta Besaran Gajinya

Disarankan agar dokumen persyaratan tes CPNS 2021 dipindai atau dipindai dalam soft file dengan kapasitas maksimal 200 kb. Pastikan dokumen yang dipindai sudah jelas dibaca untuk menghindari objek yang tidak diinginkan dalam proses verifikasi pendaftaran.

TRENDING:   8 Kementerian Dan Pemerintahan Sudah Membuka CPNS 2021

Pemindaian KTP diperlukan untuk memastikan data kependudukan, foto paspor dan selfie agar sesuai dengan pemohon dengan data KTP, serta memindai sertifikat dan teks untuk memastikan bahwa spesialisasi pemohon kompatibel dengan konfigurasi yang dimaksud.

Tes CPNS 2021 dianjurkan terlebih dahulu. Pasalnya, dengan banyak pengalaman, bahwa sejumlah pelamar kebingungan karena baru memindai dokumen di hari yang sama ketika dibutuhkan.

BACA JUGA: Kabar Bahagia Berikut Tanggal Keluar Gaji 13 PNS

Berikut persyaratan lengkap tes CPNS 2021 lainnya:

1. Harus berusia minimal 18 tahun dan tidak lebih dari 35 tahun pada saat penerapan. Kecuali untuk pekerjaan tertentu, hingga 40 tahun
2. Dia tidak dijatuhi hukuman penjara berdasarkan putusan pengadilan dengan kekuatan hukum tetap untuk melakukan tindak pidana dengan dua tahun atau lebih penjara.
3. Dia belum diberhentikan dengan hormat atau tanpa menghormati sebagai pegawai negeri, tentara Indonesia, perwira polisi atau anggota staf swasta
4. Tidak memiliki jabatan sebagai kandidat untuk sistem saraf periferal, Dinas Keamanan Umum, prajurit TNI atau Polri
5. Bukan anggota atau administrator partai politik
6. Memegang kualifikasi ilmiah sesuai dengan persyaratan pekerjaan
7. Sehat secara fisik dan mental sesuai kebutuhan
8. Siap ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia
9. Persyaratan lain sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang ditentukan oleh PPK

TRENDING:   6 Instansi Pemerintah Yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA/SMK 2021 Beserta Besaran Gajinya