Cara Amankan Akun Whatsapp

Cara Amankan Akun Whatsapp Saat Ponsel Hilang

Posted on

Cara Amankan Akun Whatsapp

Perkembangan teknologi yang terus ada setiap perubahan zaman terus meluncurkan berbagai macam penemuan penemuan spektakuler yang banyak membantu kehidupan masyarakat dunia.

Salah satu teknologi tersebut adalah smartphone. Ya siapa yang tidak memiliki benda pintar satu ini, selain untuk mengikuti perubahan zaman dan tren, smartphone juga di gunakan sebagai rekan kerja bagi para pekerja berat maupun ringan karena memang sebesar itu bantuan yang ditawarkan oleh smartphone ini.

Smartphone akan membantu penggunanya unruk mengerjakan berbagai macam hal dengan menyediakan beraneka macam aplikasi dan fitur-fitur hebat sebagai penunjang tersendiri.

Semakin banyak aplikasi yang di sediakan semakin mudah pula pekerjaan di selesaikan. WhatsApp merupakan salah satu dari banyaknya aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna gadget.

Kemudahan untuk sekedar berbalas pesan, mengirim data, gambar dan lainnya. Dirasa sangat membantu itu mengapa aplikasi ini menjadi aplikasi yang wajib dimiliki pengguna gadget.

Perkambangan zaman itu berarti perkembangan teknologi juga, semakin banyak brand gadget yang terus menawarkan kelebihannya dengan harga yang lumayan menguras kantong, banyak membuat masyarakat kecil kalap untuk melakukan tindakan kriminal karena dirasa tidak mampu untuk membelinya.

TRENDING:   Rekomendasi HP Sony Harga 1 Jutaan

Daftar Isi

JANGAN PANIK! LAKUKAN HAL BERIKUT KETIKA PONSEL HILANG

Begini Cara Amankan Akun Whatsapp Jika ponsel sudah hilang,  itu berarti segala data yang ada, baik pada perangkat maupun pada Whatsapp dan aplikasi lainnya akan hilang begitu saja. Bukan hanya data penting saja segala aspek sensitif pun akan ilang dan Dapat disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

WhattsApp pun sering kali dijadikan sebagai alat untuk menipu ketika penipu dapat mengambil berbagai akses penting pada ponsel kamu, semua data yang telah ada akan dengan mudah di salah gunakan oleh okmun tak bertanggung jawab demi kepentingan pribadinya.

Namun tidak perlu khawatir kamu dapat mengakses beberapa cara agar ketika kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Data-data kamu tetap aman meski ponsel tidak lagi berada ditangan kamu.

Langkah Mengankan Akun Whatsapp

Yuk simak langkah-langkah ini agar kamu dapat mengamankan akun pribadi kamu tanpa takut di salah gunakan oleh orang lain

TRENDING:   Cara memulihkan chatan WhatsApp yang dihapus

Blokir kartu SIM

Ketika kamu sedang berada pada posisi pembajakan, segera hubungi penyedia jasa layanan seluler kartu SIM dan minta pihak tersebut untuk melekukan pemblokiran nomor sesegera mungkin. Dengan kata lain, pihak mana pun tidak dapat melakukan verifikasi akun WhatsApp pada ponselnya.

Gunakan kartu SIM baru

langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan mendatangi gerai operator seluler dan meminta agar dibuatkan kartu SIM baru tetapi tetap dengan menggunakan  nomor telepon yang sama, ataupun nomor telepon lama.  Setelah itu aktifkan kembali WhatsApp dengan nomor tersebut.

WattsApp hanya dapat menggunakan satu nomor saja, jadi ponsel yang lain akan diberhentikan ketika anda memasukan nomor yang sama.

 

Kirim email ke WhatsApp

langkah terakhir adalah dengan mengirimkan laporan via email ke support@whatsapp.com, menggunakan judul yang sesuai dengan keadaan yang anda alami.

Ketika akun WhattApp dinonaktifkan, salah satuakun tidak akan sepenuhnya terhapus, para pengguna lain akan tetap melihat profil WhatsApp Anda meski sudah dinonaktifkan.

pesan akan tetap dapat dikirimkan meski dalam keadaan di nonaktifkan. Tetapi akan mengalami keterlambatan selama 30 hari, dan pesan akan segera terkirim ketika akun WhattsApp kembali di aktifkan.

TRENDING:   Harga hp Xiaomi Terbaru 2021, Dibawah 1 Jutaan

 

Pihak WhattApp akan menghapus segala data secara permanen apabila dalam waktu 30 hari aplikasi ini tidak diaktifkan kembali.

Jadi jangan terlalu panik ya, Amankan data anda sesegera mungkin agar tidak dapat disalah gunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Selamat Mencoba!