Cara Membuat Faktur di Word

Cara Membuat Faktur di Word Secara Gratis Dengan Puluhan Template

Cara Membuat Faktur di Word

Tanpa Canva, tanpa Excel, tanpa login! Kami akan membahas cara membuat faktur di Word secara gratis dan melengkapinya di tutorial ini. Saya yakin banyak teman yang belum tahu bahwa kita bisa membuat faktur di Word dengan mudah dan bebas tanpa repot.

Jika Anda biasanya menggunakan Excel dan membuat semua pengaturan penagihan dari awal dan secara manual, Anda akan merasa sangat terbantu dengan tutorial yang diterjemahkan di bawah ini.

Cara membuat faktur di Word secara gratis

1. Buka aplikasi atau program MS. Word di laptop Atau komputer

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi atau program Microsoft Word di laptop / PC Anda. Selain itu, pastikan laptop / PC Anda terhubung ke internet dan memiliki versi dari tahun 2010 ke atas!

Saat membuka ms. Word, Anda akan melihat tampilan file kata terakhir, Anda membukanya bersama dengan satu set lembar template di sebelah kanan.

Baca Juga  6 Situs Proxy Gratis untuk Membuka Blokir Situs yang Diblokir

2. Buat File Baru, Klik New

Jika Anda membuka dokumen lain yang berjalan di Word, Anda dapat menekan tombol menu “File” di sudut kiri atas layar program Ms. Word.

Pada langkah ini, jangan pilih opsi Dokumen Kosong seperti biasa! Kami akan melanjutkan cara membuat faktur di Word pada Langkah 3 di bawah ini.

3. Pilih “Cari template online”

Cari template online

Anda akan menemukan kolom pencarian “Temukan template online” yang dapat Anda gunakan untuk mencari ratusan formulir untuk pekerjaan atau kebutuhan perusahaan Anda dengan kata kunci atau kata kunci tertentu.

4. Telusuri kerangka menggunakan kata kunci “faktur atau Invoice”

Untuk mempelajari cara membuat faktur di Word, kita ketik kata kunci “Faktur” di bidang pencarian “Cari Template online” yang telah kita diskusikan pada Langkah 3 di atas. Ketika Anda mengklik tab pencarian, Anda akan melihat 11 template yang disediakan oleh MS Word yang bisa Anda gunakan secara gratis.

5. Pilih model yang Anda inginkan

Faktur Template

Setelah menemukan template invoice yang disediakan oleh MS Word, yang harus Anda lakukan adalah memilih template yang Anda inginkan dan klik template tersebut untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Baca Juga  Cara Membatasi Bandwidth Wifi Dan Kecepatan Wifi Indihome

6. Edit isi form invoice sesuai dengan transaksi dan informasi perusahaan Anda

Nanti, Anda akan melihat halaman formulir faktur yang Anda pilih terbuka di MS Word dan Anda dapat memodifikasinya sesuka Anda dengan data pribadi, bisnis, atau perusahaan Anda.

Anda dapat mengubah informasi untuk pemberi dan penerima transaksi, nomor faktur, dan hal-hal lain yang diperlukan tentang cara membuat faktur di Word.

Berikut 3 dari 11 template yang disediakan MS Word yang hanya diubah oleh Kompirasi dengan mengedit format yang disediakan template Faktur atau Invoice.

Formulir ini berisi format dengan instruksi tentang apa yang harus Anda ubah dan isi formulir yang disediakan oleh MS Word.

7. Simpan faktur dalam format PDF / Word

Setelah merubah template invoice sesuai dengan kebutuhan dan kebutuhan perusahaan Anda, Anda dapat menyimpan file invoice dalam format word atau pdf. Cukup klik menu “Save As” di ms word dan simpan invoice dalam format file yang Anda inginkan.

Anda juga dapat mencetak faktur secara langsung menggunakan pintasan “crtl + P” dan memilih nama atau versi printer yang sesuai dengan printer yang Anda gunakan dan terhubung ke laptop / PC / PC Anda.

Baca Juga  Cara memperbaiki This program is blocked by group policy

Nah… demikianlah tutorial cara membuat invoice di Word yang bisa Anda bagikan untuk kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan invoice gratis dan membutuhkan template versi kata yang mudah dimodifikasi atau diubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *