Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Di CAS

7 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Di CAS Pada Windows 10

Posted on

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Di CAS

Anda Memilii Masalah Laptop Tidak Bisa Di CAS, Padahal Sudah Di colokin dan sebelumnya gak ada masalah, Disini Solusinya. Simak Aja 7 cara Laptop tidak bisa di CAS pada windows 10 yah.

Alasan Laptop Tidak Bisa Di CAS

Laptop Tidak Bisa Di CAS tampaknya menjadi masalah utamanya baterai untuk semua komputer, termasuk ASUS, Lenovo, HP, Alienware, dll., Terutama setelah pembaruan Windows 10.

Bagi banyak orang, Anda akan sering melihat di layar komputer Anda bahwa meskipun lampu pengisian daya menyala tetapi tidak mengisi daya, komputer menunjukkan baterai tetap pada 0% atau persentase lain yang tersedia di Windows 10.

Jadi jika Anda Mengubungkan Charger atau colokan, tetapi baterai menolak untuk mengisi daya laptop Anda, lanjutkan dan atasi masalah pengisian baterai laptop pada Windows 10 di bawah ini.

Mengapa Charger Laptop Anda Terhubung Tetapi Tidak Mengecas atau Mengisi Daya?

Baterai tidak terisi, kesalahan ini disebabkan oleh masalah perangkat keras dan perangkat lunak. Baterai mungkin Sudah Soak atau rusak. Atau, driver adaptor baterai tidak kompatibel dengan Windows 10.

Agar tidak memperburuk keadaan, selain dari alasan yang disebutkan di atas, masalahnya hanya bisa terletak pada BIOS atau motherboard.

 

Bagaimana Cara Mengatasi Tidak Mengisi Daya Pada Windows 10?

Untuk mengatasi masalah pengisian baterai ini, Anda memerlukan pemecahan masalah perangkat keras ke perangkat lunak. Hanya dengan cara ini Anda dapat menemukan solusi yang akurat untuk masalah charger laptop Anda.

Cara 1: Periksa Perangkat Keras atau Hardware

Biasanya masalah hardware bisa langsung diatasi. Jadi, pertama-tama, untuk mempermudah, Anda harus memastikan bahwa tidak ada kesalahan pada perangkat keras baterai laptop yang menyebabkan baterai tidak dapat mengisi daya pada Windows 10.

1. Periksa baterai

Periksa Baterai dengan Cara laptop dengan baterai yang ada dilepas, pastikan pengisi daya laptop berfungsi dengan baik di Windows 10. Dan juga Anda harus memeriksa apakah baterai dan pengisi daya lepas atau kendor, jika ada. Masukkan ke laptop Anda lebih erat.

TRENDING:   7 Cara Screenshot Di Laptop Windows 10 Paling Mudah

Di sini jika Anda menggunakan baterai yang tidak dapat dilepas maka coba lepaskan papan bawah laptop dan kemudian lepaskan baterai dengan melepaskannya dari motherboard.

2. Periksa kabelnya

Pasalnya, laptop akan menolak untuk mengenali baterai seperti aslinya saat kabel ini putus. Karenanya, mungkin ini yang menyebabkan baterai laptop anda terpasang tetapi tidak mengisi daya. Anda dapat mengganti charger laptop untuk komputer Anda, dengan demikian Anda dapat mengetahui jika masalah baterai tidak mengisi disebabkan oleh kabel yang rusak.

3. Periksa adaptor AC

Pastikan semua kabel yang benar-benar dapat dilepas telah dimasukkan.

4. Periksa apakah baterai laptop asli.

Terkadang baterai KW dapat menyebabkan laptop Anda tidak mengisi daya di Windows 10.

Jika Anda telah memeriksa semua perangkat keras untuk Windows 10 dan laptop masih tidak dapat diisi, maka masalahnya pasti adalah masalah perangkat lunak pada Windows 10.

 

Cara 2: Hapus Dan Instal Ulang Microsoft AC Adapter

Sebelum melanjutkan dengan menginstal ulang driver baterai laptop, yang terbaik adalah
Matikan Laptop Anda -> Lepaskan baterai -> Kemudian Hidupkan Tanpa Baterai

Tanpa baterai yang terpasang di komputer Anda, putuskan untuk menghapus penginstalan, lalu perbarui Microsoft AC Adapter dan Baterai Metode Kontrol Sesuai Microsoft ACPI.

Jika baterai laptop Anda dalam kondisi baik, driver manajemen daya yang rusak dapat menyebabkan Lenovo, ASUS, dan HP tidak dapat mengisi daya pada Windows 10.

Kelola untuk menghapus driver Power Adapter di pengelola perangkat dan kemudian instal kembali untuk Windows 10.

1. Buka Device Manager.

2. klik Baterai dan klik kanan Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery -> Kemudian Klik Uninstall.

Uninstall Baterai

3. Konfirmasi Uninstall semua driver baterai dari Windows 10.

4. Di Device Manager, klik Action lalu pilih Scan for hardware changes.

Scan for hardware changes

5. Restart Laptop.

Pengelola Perangkat mungkin dapat menginstal Adaptor AC Microsoft yang diperbarui untuk Windows 10 setelah memeriksa perubahan perangkat keras.

Setelah Anda memiliki driver terbaru untuk Windows 10, matikan kembali laptop Anda lalu masukkan kembali baterai yang telah dilepas. Terakhir, hidupkan kembali.

Sekarang diharapkan baterai laptop tidak bisa Di Cas Teratasi. Atau Anda harus menuju ke situs web resmi untuk memperbarui ke driver power terbaru untuk laptop. Biasanya baterai Anda berasal dari produsen laptop.

 

Cara 3: Perbarui Driver Baterai Laptop

Dalam beberapa kasus, ini hanya dapat menjadi opsi sementara untuk menginstal ulang power adapter di Pengelola Perangkat Windows 10. Anda akan menemukan bahwa masalah yang terkait dengan tidak mengisi daya muncul di kanan bawah desktop sesekali.

TRENDING:   Cara Uninstall aplikasi di Laptop dari Windows 7, 8, 10

Kuncinya adalah bahwa Microsoft AC Adapter dan Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery sudah usang atau tidak kompatibel, meskipun Windows 10 menginstalnya kembali di solusi sebelumnya. Anda diharuskan memperbarui driver adaptor daya ini ke versi terbaru untuk melihat apakah baterai laptop yang tidak terisi dapat diperbaiki.

Selain situs web resmi, Anda dapat merujuk ke pembaruan driver baterai Lenovo, HP, ASUS dan Dell, misalnya, untuk driver Lenovo, Anda dapat mengunduh Lenovo Power Management Driver secara manual untuk Windows 10 (32 bit, 64 bit).

Dan jika Anda tidak ingin menghabiskan lebih banyak waktu, Driver Booster juga menunggu Anda untuk memperbarui driver manajemen daya terbaru untuk laptop Anda. Ini akan menjadi pilihan terbaik untuk membantu Anda menyelesaikan tugas ini. Sebagai software update driver terbaik, Driver Booster dapat mendownload semua driver lama yang hilang sekaligus, kemudian mengupdate driver tersebut secara otomatis.

1. Unduh, instal, dan jalankan Driver Booster di komputer Anda.

2. Klik Pindai. Driver Booster akan memindai laptop Anda untuk driver yang rusak atau ketinggalan zaman termasuk driver baterai.

3. Klik Perbarui / Update. Temukan Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery dan klik tombol Perbarui untuk memperbaruinya.

Dengan driver manajemen daya terbaru, Anda akan mendapatkan baterai tidak terisi lagi dalam banyak kasus jika Anda dapat mengikuti apa yang dijelaskan di atas untuk melepaskan dan kemudian memasang kembali baterai laptop di pembaruan driver daya Windows 10.

 

Cara 4: Periksa Pengaturan Daya Di Windows 10

Di Windows 10, ada pengaturan yang terkait dengan pengisian baterai di pengaturan daya, dan terhubung ke apa yang Anda ingin laptop lakukan, semoga dapat mengisi daya saat dicolokkan tetapi tidak mengisi daya.

Dalam arti besar, Windows 10 tidak mengisi daya karena Anda mengaturnya untuk tidak mengisi daya. Karenanya, Anda sekarang dapat memeriksa apakah Anda telah memblokir fungsi pengisian daya untuk laptop Windows 10.

1. Buka Start -> Setting -> System.

System Windows

2. Di bawah power & sleep, klik Additional power settings.

Power & Sleep

 

3. Kemudian pilih “Change plan settings” dan Pilih Power Plan dan Klik “Balance”.

Pilih Power Plan

4. Pilih Ubah Change advanced power settings

5. Kemudian di Power Options, klik Restore plan defaults. Kemudian klik “Apply” dan “OK

TRENDING:   Cara mengatasi Windows 10 Expired dengan Cepat

Di sini, di Power Option, Anda juga perlu memeriksa apakah komputer Anda berjalan dalam mode hemat daya karena laptop tidak mengisi daya meskipun dicolokkan ke listrik.

6. Reboot Windows 10 untuk menerapkannya.

Saat Anda melakukan ini, Anda dapat menyambungkan kembali baterai untuk melihat apakah masih tidak mengisi ketika dicolokkan. Dan laptop seperti Toshiba, Dell, ASUS dan HP dapat mengisi baterai laptop seperti biasa pada Windows 10.

Cara 5: Setel Ulang BIOS

Sekarang Anda tidak dapat memecahkan masalah kesalahan perangkat keras dan driver untuk memperbaiki koneksi yang tidak mengisi daya di Windows 10, Anda harus membuat perubahan pada BIOS untuk Windows 10.

Dengan mengatur BIOS ke default, semua masalah OS, termasuk pengisi daya atau baterai yang habis, akan hilang, meskipun tersambung.

1. Restart Laptop Anda dan Hidupkan Kembali

2. Pada layar login, tekan tombol F2 atau tombol Delete untuk masuk ke BIOS.

3. Klik Load Setup Defaults dan di kotak pop-up, klik Yes untuk mendownload konfigurasi default sekarang (Gunakan panah dan enter).

Setelah Anda masuk ke Windows 10, colokkan Charger dan Anda dapat melihat bahwa baterai laptop yang terpasang hilang dan ikon baterai di kanan bawah menunjukkan tanda pengisian.

Cara 6: Gunakan Alat Pembersih Registri

Pembersih Registri

Jika Windows 10 berjalan dengan baterai, laptop Anda tidak akan mengisi daya segera setelah menginstal beberapa perangkat lunak. Mungkin ini karena virus atau malware di Laptop Anda menjadi penyebabnya.

Setelah mengumpulkan laporan dari pengguna komputer laptop yang berbeda, ada banyak alat pembersih basis data registri yang kuat.

Seperti CCleaner (ini Yang Saya pakai), ZookaWare dan Malwarebytes juga dapat membantu Anda menyingkirkan ancaman dan dengan demikian menyelesaikan masalah pengisian daya pada laptop.

 

Cara 7: Perbaiki Windows

Setup Windows 10

Ini adalah pilihan terakhirmu. Di sini Perbaikan Windows tidak akan menginstal Windows 10 lagi, itu hanya akan memperbaiki beberapa masalah terkait OS, seperti masalah baterai tidak mengisi daya di Windows 10.

Di bagian ini, Anda harus menyertakan media instalasi dan kemudian mengaktifkan pengaturan Windows.

Selama Anda selesai, mulailah memperbaiki masalah sistem. Sampai taraf tertentu.

Singkatnya, memperbaiki laptop Tidak Bisa Di Cas dapat disederhanakan di Windows 10 dengan cara memecahkan masalah satu per satu dengan solusi di atas, baik itu dari perangkat keras hingga perangkat lunak.

Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Pencariansolusi laptop tidak bisa di cas, Windows 10 seting ga ngecas