3 Cara riset Keyword

3 Cara Riset Keyword Menggunakan Tools Gratis Dan Berbayar Terbaik

3 Cara riset Keyword

Ada beberapa elemen penting yang perlu dipertimbangkan saat memulai blog atau membuat situs web hingga sukses, Anda perlu memastikan bahwa semuanya dilakukan dengan benar.

Salah satu elemen penting ini adalah riset keyword atau kata kunci karena memilih kata kunci yang tepat adalah salah satu faktor utama untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang akan sampai ke situs web Anda.

Panduan ini akan memberikan tip untuk menyusun pencarian kata kunci Anda dengan benar, dan Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.

Mengapa Anda perlu melakukan Riset Keyword?

Tidak banyak blogger baru yang berpikir untuk melakukan riset keyword, dan karena itu, mereka berjuang untuk menarik pengunjung ke blog mereka. Yang lain mengejar kata kunci yang paling populer (keyword sangat kompetitif) dan akhirnya gagal mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.

Riset kata kunci juga akan membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Informasi apa yang dicari orang?
  • Kata kunci apa yang mereka gunakan untuk menemukan informasi itu?
  • Berapa banyak orang yang menggunakan kata kunci tertentu?
  • Jenis informasi apa yang mereka inginkan?

Melewati bagian ini bukanlah pilihan, karena Anda tidak akan dapat mengembangkan blog dengan kecepatan yang Anda inginkan tanpa langkah-langkah ini. Anda harus melakukan penelitian kata kunci untuk menemukan kata kunci yang akan bekerja dengan baik dan membantu peringkat blog Anda lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERPs). Tentunya Ini tidak mudah, karena semua blog dan target pasar berbeda.

Anda akan membutuhkan alat SEO yang tepat dan pengetahuan yang luas akan membantu Anda memulai proses ini dengan benar dan melewatinya dengan lancar.

Pertama-tama, Anda perlu memahami mengapa Anda membutuhkan strategi keyword (kata kunci) yang kuat untuk blog Anda. Kata kunci yang Anda targetkan adalah perpanjangan dari lalu lintas organik Anda yang akan memungkinkan Anda untuk menarik pembaca.

Lalu lintas organik bisa menjadi aset paling berharga untuk blog Anda, dan Anda perlu mendapatkan pengunjung sebanyak mungkin untuk mengembangkan blog Anda.

 

Riset Keyword Utama

Jika Anda sudah familiar dengan niche Anda, Anda dapat melewati langkah ini dan melanjutkan dengan menemukan proses kata kunci dasar.

Brainstorming untuk menemukan topik dan kata kunci khusus

Tanpa memikirkan hal lain, mulailah proses pengambilan keputusan Anda dengan menuliskan semua hal yang penting bagi Anda. Ini bisa berupa kepentingan pribadi atau kepentingan profesional.

Mulailah dengan memikirkan hal-hal yang Anda senang lakukan jika Anda ingin memulainya. Misalnya, Anda adalah seorang fotografer amatir. Blog fotografi bisa menjadi niche yang bagus. Anda dapat berbagi foto, pengetahuan atau pengalaman mendetail dengan teknologi kamera.

Memilih niche blog yang tepat adalah proses yang sulit. Tetapi selama latihan ini, Anda akan mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang topik yang sesuai dengan Anda. Orang-orang yang paling Anda sukai adalah kandidat terbaik untuk blog niche Anda.

Misalnya, Anda membuat blog tentang Fotografi. Kata kunci pertama yang terlintas di benak Anda adalah kata kunci yang akan Anda gunakan di Google Penelusuran:

  • Fotografi untuk pemula
  • Tips Menjadi Fotografer Profesional
  • Alat-alat Memulai Fotografi
  • Harga alat Fotografer Profesional

Ini akan menjadi kata kunci awal dan ide umum Anda untuk topik tersebut. Kemudian, Anda harus mencari kata kunci yang lebih spesifik untuk mendatangkan lebih banyak visitor.

 

3 Cara Riset Keyword: Apa yang dicari orang?

Ada sejumlah cara untuk melakukan riset Keyword untuk menemukan kata kunci utama untuk blog anda. Saya akan membahas beberapa opsi termasuk penggunaan tools gratis dan berbayar.

1. Riset Keyword Dengan Menggunakan Google Trends

Cara Riset Keyword dengan menggunakan Google trends adalah pilihan terbaik pertama yang harus anda coba. Selain karena gratis, anda bisa mengetahui trends apa yang terjadi saat ini. Trend apa saja yang mampu membawa banyak visitor ke blog anda.

Selain mengetahui dan mencari keyword yang sedang trending, google sering di pakai banyak blogger untuk mencari inspirasi dan menentukan niche blog mereka.

Langkah riset keyword dengan google trends:

1.  Pertama buat akun google terlebih dahulu

2. Masukkan Keyword yang ingin di Cari

Google Trends

 

3.  Di Bawah ini data Pencarian Fotografi 30 Hari terakhir Dan Dibawahnya lagi ada wilayah dengan Pencarian foto grafi terbesar.

Wilayah Dengan pencarian terbesar menunjukkan seberapa besar minat di wilayah tersebut.

keyword fotografi 30 hari terakhir

wilayah pencari keyword fotografi

 

4.  Dan ini lah kuncinya, Di kueri terkait yang biasanya di pakai para blogger pro untuk menentukan keyword spesifik yang ingin di pakai. Bahkan kueri terkait ini, di jadikan keyword turunan.

queri terkait di google trends

5.  Terakhir, Di Tab sebelah kiri ada opsi penelusuran trending.

Silahkan Klik Penelusuran Trending, dan anda akan menemukan artikel trending dalam 24 jam terakhir yang mempunyai lonjakan visitor yang besar. Ini bisa kita pakai untuk blogger dengan niche berita atau viral.

penelusuran trending google trends

 

 

2. Riset Keyword Dengan Ahrefs

ahrefs tools

Optimasi SEO pada website di era digital sekarang ini sangatlah dicari dan dibutuhkan. Ada banyak faktor untuk memenangkan SEO ini agar halaman web atau blog kita selalu tampil di halaman pertama mesin pencari. Termasuk salah satunya dengan riset keyword. Ada tersedia banyak tools, yang cukup terkenal adalah riset keyword dengan ahrefs.

Tools yang satu ini menjadi salah satu primadona bagi para websitemaster profesional. Karena memang riset keyword dengan ahrefs ini cukup sederhana dan mudah dengan hasil informasi yang lengkap dan sangat bermanfaat. Khususnya untuk analisis SEO dan riset keyword atau kata kunci.

Baca Juga  Mengenal Perbedaan Antara Keyword dan Keyphrase Pada Website

Memang ada banyak tool optimizer yang sudah tersedia sekarang ini baik yang gratis dan yang berbayar. Bahkan google pun juga menyediakan tools untuk riset keyword secara gratis. Tetapi semua tool s tersebut mempunyai keistimewaan masing-masing yang kadang tidak bisa ditemukan pada tools lainnya.

Oleh sebab itu biarpun ada tools optimizer yang berbayar sekalipun pasti ada pengguna setianya yang rela mengeluarkan biaya demi mendapat hasil yang lebih maksimal. Salah satu tools yang berbayar adalah ahrefs. Tools satu ini memiliki paket pembayaran bulanan yang bisa dibilang terjangkau.

Karena dengan biaya paket yang terjangkau tersebut kita bisa mendapatkan manfaat yang besar dari tiap fitur dalam ahrefs tersebut. Makanya fidak heran para pelaku optimizer profesional banyak yang memanfaatkan tools ini untuk membantu pekerjaan mereka. Baik menganalisis SEO, melakukan riset keyword dan data lainnya.

FItur dari Tools Ahrefs dan Fungsinya

Karena tools ahrefs ini berbayar tentunya kita harus memanfaatkan sebaik mungkin dong. Termasuk agar bisa memberikan hasil yang maksimal kita perlu tahu dulu fitur apa saja yang akan di berikan saat kita melakukan riset keyword dengan ahrefs ini, termasuk diantaranya adalah :

site explorer ahrefs

  • Salah satu fitur utama dari tools ahrefs adalah adanya site explore, dengan fitur ini akan sangat membantu kita menganalisa alamat website atau URL yang kita masukkan. Karena dalam fitur ini telah dirancang dari penggabungan SEO tools. Sehingga dalam satu fitur kita mendapatkan data lebih termasuk diantaranya :
    • Kita bisa mengetahui keyword yang digunakan dalam sebuah website yang kita analisa, terutama pastinya kita tahu keyword-keyword yang digunakan oleh kompetitor yaitu dengan organic traffic research.
    • Termasuk kita bisa mengetahui jumah backlink yang ada pada website yang kita analisa yaitu dengan backlink checker.
    • Kita juga bisa mengetahui apakah website yang kita analisa menggunakan iklan di mesin pencari yaitu dengan paid research advertising.
    • Dan juga masih banyak lagi manfaat yang didapatkan dengan fitur ini bahkan bisa menganalisa halaman atau page dan lain-lain.
  • Termasuk ada fitur keyword explore yang akan membantu kita melakukan riset keyword dengan arfesh. Inilah fitur yang digunakan untuk membantu kita riset keyword yang dibutuhkan untuk membantu website kita. Dalam fitur ini kita akan memperoleh :
    • Ribuan kata kunci atau keyword suggestion yang akan membantu kita membuat konten, dan membantu menemukan ide.
    • Kita juga akan mendapatkan keyword list yang berguna banget buat mengembangkan kata serupa.
    • Akan ditampilkan juga metriks utamanya data clicks dari tiap keyword.
    • Ada juga advance SEO metriks dan masih banyak lagi.
  • Ada juga fitur Live backlink data, yaitu fitur dari ahrefs yang merupakan index dara paling lengkap di dunia. Terdapat lebih dari 54 milyar web sudah terdaftar dan terindeks dalam fitur ini. Bahkan tiap 15 menit selalu terupdate, sehingga memberikan data yang sangat bermanfaat untuk metriks SEO.
  • Masih ada fitur content explore yang akan memberikan informasi mengenai alamat website yang di analisa baik performa, trafik, sampai kita bisa tahu ada berapa website yang membuat eksternal link menuju website kita.
  • Ada juga fitur rank tracker yang akan bisa membantu kita untuk nisa mengetahui peringkat dari tiap kata kunci baik di lokasi manapun. Karena ahrefs ini support digunakan di 171 negara di dunia, luar biasa bukan. Dari fitur rank tracker ini kita akan disajikan data berupa grafis yang mudah untuk dibaca dan dipahami isinya.
  • Dan masih ada beberapa fitur lengkap lainnya.

Kalau dilihat dari semua fitur yang disediakan ahrefs pastinya sangat lengkap dan membantu banget buat kita para optimizer SEO tentunya. Walaupun saat melakukan riset keyword dengan ahrefs berbayar tentunya tidak akan merasa rugi bila dilihat dari manfaatnya bukan.

Cara Menggunakan Ahrefs Explore Keyword

Lalu bagaimana caranya melakukan riset keyword dengan ahrefs ini, sebenarnya cara nya cukuplah mudah dan sederhana. Pertama adalah kita mengetikkan ahrefs explore keyword pada google atau chrome. Lalu masuk ke halamannya ahrefs, setelah itu kita bisa memilih terlebih dahulu free trial selama 7 hari, atau kalau mau langsung berlangganan bisa pilih paket yang disediakan.

Terdapat ada 4 pilihan paket yang disediakan ahrefs dari yang paket lite sampai paket agency. Tentunya semakin mahal paket yang dipilih akan semakin lengkap fitur yang disediakan ahrefs. Tapi semua tergantung dari budget dan kebutuhan kita. Setelah memilih paket dan melakukan pembayaran maka selanjutnya kita bisa langsung mulai melakukan riset keyword dengan ahrefs.

Yaitu dengan cara memasukkan keyword atau alamat website yang akan kita analisa lalu tekan enter. Maka ahrefs akan menampilkan data yang bisa segera kita baca datanya. Kita bisa menganalisis keyword suggest, volume pencarian tiap kata kunci dan masih banyak lagi.

Lalu setelah kita mengetahui data tiap keyword yang ditampilkan maka bisa kita kumpulkan dan kelompokkan setelah itu kita pilih keyword yang akan kita gunakan sebagai konten. Yang akhirnya saat kita menentukan keyword dari hasil ahrefs maka kata kunci kita memang sesuai dengan data yang tepat bukan hanya mengira-ngira saja.

Dengan data-data yang akurat inilah yang akan membantu kita untuk melakukan optimasi SEO secara tepat. Sehingga hasilnya website atau blog kita bisa selalu tampil di halaman pertama mesin pencari bahkan di posisi teratas.

Sikap Terhadap Tools pendukung Optimasi SEO

Tetapi apapun tools yang kita gunakan untuk melakukan riset keyword ini, baik itu yang gratis ataupun yang berbayar tetap harus di dukung dengan langkah SEO yang lainnya. Baik itu optimasi SEO onpage nya ataupun juga optimasi SEO offpage nya.

Bahkan juga perlu kita dukung dengan hal lainnya juga agar hasil yang didapatkan lebih maksimal lagi saat optimasi SEO. Intinya semua kegiatan optimasi SEO ini memang perlu pengetahuan khusus yang perlu di latih secara terus menerus. Adapun tools pendukung seperti ahrefs dan yang lainnya adalah meringankan pekerjaan yang kita kerjakan.

Baca Juga  7 Top Faktor Ranking SEO: Yang benar-benar penting Untuk Meningkatkan Mesin Pencari

Karena kita perlu mengetahui dasar-dasar yang dibutuhkan untuk optimasi SEO dulu. Agar nantinya saat menggunakan tools-tools pembantu kita bisa membaca datanya. Jangan sampai sudah memilih tools berbayar kita tidak tahu cara membaca data dan tidak bisa menerapkannya. Itu sungguh akan merugikan diri sendiri.

 

3. Riset Keyword Dengan Ubersuggest

Riset Keyword Dengan ubersuggest

Seiring perkembangan dunia digital khususnya website dan blog menjadikan para pemilik web ataupun blog bersaing untuk menjadikan website atau blog mereka berada di halaman pertama pencarian google. Riset kata kunci juga berpengaruh akan hal itu. Termasuk salah satunya riset keyword dengan ubergsuggest dengan gratis.

Riset kata kunci sebelum menulis di website atau bloger kita menjadi penting karena akan berpengaruh terhadap performa website atau blog tersebut. Jika kata kunci yang kita gunakan merupakan kata kunci yang sering dicari oleh pengguna internet, dan dengan persaingan yang minim maka akan membuat peluang website kita tampil di halaman pertama mesin pencari.

Tetapi riset kata kunci ini susah dilakukan bila tanpa bantuan tools, karena kita sendiri tidak tahu dalam sehari orang mengetikkan apa saja dalam mesin pencari. Atau bahkan dalam periode beberapa waktu yang lalu, sangatlah sulit mengetahui kata kunci yang sering digunakan.

Jika hanya mengira atau mengarang pun belum tentu tepat. Makanya sekarang terciptalah beberapa tools pencari kata kunci atau sering disebut keyword. Bahkan tools tersebut bukan hanya bisa mencari keyword saja tapi dilengkapi dengan fitur lainnya. Seperti riset kompetisi, bisa menganalisa website kita ataupun punya kompetitor. Salah satu tools tersebut adalah kita bisa riset keyword dengan ubersuggest.

Tools Ubersuggest

Ubersuggest sendiri merupakan tools riset keyword yang telah di buat oleh seorang digital marketer yaitu neil patel. Kelebihan kita menggunakan ubersuggest adalah kita bisa melakukan riset atau analisis kata kunci tanpa biaya atau gratis. Sungguh luar biasa bukan, kita bisa memanfaatkan fitur-fitur ubersuggest tanpa harus keluar biaya.

Tapi dengan kemudahan itu akan sia-sia bila kita tidak bisa membaca dan menyimpulkan data hasil pencarian dari tools ubersuggest. Makanya kita perlu tahu dulu lebih dalam dengan ubersuggest ini. Baik dari fitur-fitur, cara membaca datanya, manfaat dan lainnya.

Oleh sebab itu mari kita kupas apa itu ubersuggest sesungguhnya. Adapun saat mau riset keyword dengan ubersuggest ini caranya cukup mudah. Kita hanya perlu masuk terlebih dahulu pada tools ini. Bisa melalui google atau chrome. Lalu tinggal ketikkan langsung kata kunci dan lokasi yang kita inginkan.

Maka secara otomatis ubersuggest akan menampilkan banyaknya volume pencarian kata kunci tersebut, termasuk persaingan yang terjadi dengan kata kunci tersebut bahkan akan menampilkan saran kata kunci serupa yang bisa kita gunakan untuk referensi. Inilah keunggulannya yang akhirnya kita bisa riset dan menyimpulkan kata kunci yang tepat.

 

Manfaat Ubersuggest

Dengan hasil yang ditampilkan oleh ubersuggest inilah yang akan memudahkan para pembuat website atau blog dalam mengoptimasi website atau blognya. Dengan riset keyword dengan ubersuggest ini kita akan mendapatkan beberapa manfaat termasuk bisa membantu memunculkan ide artikel atau konten.

Karena dengan riset menggunakan ubersuggest ini akan mengumpulkan banyak kata kunci yang banyak dicari sehingga dari kata kunci tersebut akan menumbuhkan ide untuk dibahas dan di gunakan sebagai konten dalam artikel atau blog kita. Termasuk akhirnya dengan kumpulan kata kunci itu kita dalam mengerjakan artikel atau membuat konten bisa terorganisir dengan lebih baik.

Sebab kita bisa memprioritaskan kata kunci yang banyak dicari tetapi minim persaingan. Atau menganalisa terlebih dahulu kata kunci yang memang banyak persaingan. Sehingga dalam mengerjakan artikel atau membuat konten lebih terarah.

Manfaat riset keyword dengan ubersuggest lainnya adalah kita bisa tahu kata kunci yang menjadi tren website kompetitor kita sehingga kita bisa menganalisa dan memodifikasi untuk diterapkan dalam website atau blog kita. Dan bisa juga kita tahu data-data lainnya seperti keyword, cost per click, backlink, dll.

Dengan data-data tersebut kita bisa membuat strategi SEO yang tepat untuk website ataupun blog yang kita buat. Sehingga website atau blog kita akan berpeluang besar tampil di halaman mesin pencari bahkan bisa di urutan teratas. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kunjungan ke website atau blog yang kita buat.

 

Cara Riset Keyword Dengan Ubersuggest:

  1. Silahkan Buka Halaman https://neilpatel.com/ubersuggest/
  2. Saya Anggap Anda Sudah Memiliki Akun Ubersuggest, jika Belum silahkan Buat terlebih dahulu.
  3. Silahkan Masukkan Keyword Dan Negara Yang anda targetkan pada kotak merah. Contoh: Saya Menargetkan Keyword “Bisnis Terlaris dan Negara Indonesia”.

ubersuggest Riset Keyword

Akan Muncul Data Hasil Riset Keyword Yang Anda Target, dan jika Anda Scroll sedikit ke bawah anda akan melihat hasil riset keyword Beserta Keyword Suggestion dan Keyword Related nya. Contohnya Seperti di Bawah ini:

ubersuggest hasil Riset

ubersuggest keyword related

Keyword Suggestion Dan Keyword related Di atas Bisa Anda Jadikan Target Keyword Turunan untuk meranking Keyword Dalam queri pencarian google.

Namun Dalam Memilih keyword, hal yang harus Anda perhatikan data di atas:

  • Volume Dan Trend

Target Keyword Bisnis Terlaris memiliki Volume 140 perbulan, ini terbilang Pencarian yang lumayan banayak. Targetkan lah pencarian 50 – 200 perbulannya.

  • CPC

CPC Juga merupakan bagian penting, jika anda memonetize dengan adsense, Anda Perlu nilai taksiran CPC yang lumayan tinggi. Semakin tinggi maka semakin baik.. hehehe

  • PD (Paid Difficulty)

Untuk Anda Seorang blogger Seo, Anda boleh Acuhkan ini. Namun jika Anda pemilik toko online dan menggunakan Google ads sebagai paid traffic, ini harus anda perhatikan.

  • SD (SEO Difficulty)

Khusus Anda Yang ingin mengoptimasi keyword secara seo, ini sangat penting untuk anda. Carilah keyword yang low kompetisi atau medium kompetisi agar anda mudah meranking keyword anda dalam search engine google ataupun yang lain.

  1. Di Bagian Kiri Anda terdapat menu untuk Melihat Content Idea competitor dari keyword yang anda target. Serta Di bawahnya terdapat menu SEO explorer untuk mengecek backlink target.
Baca Juga  Jenis-jenis Backlink Yang Di Sukai Dan Tidak Di Sukai Google

ubersuggest tools

  1. Jika Anda Sudah Mendapatkan Keyword Yang anda targetkan, Anda silahkan Klik Export to CSV untuk menyimpan File keyword Anda Dalam Bentuk Excell.

 

ubersuggest keyword Idea

 

Fitur dari ubersuggest

Adapun fitur-fitur dalam ubersuggest yang bisa kita manfaatkan adalah sebagai berikut :

  • Memiliki fitur unggulan yaitu untuk analisa statistik domain. Hal ini sangatlah bermanfaat karena kita bisa menganalisa domain yang kita miliki bahkan domain kompetitor kita. Kita bisa mengetahui statistiknya, baik kunjungan, keyword organik, bahkan beberapa periode lalu.

Diantaranya :

  • Healt check fitur ini berfungsi untuk memberitahukan halaman yang kita analisa bagian yang masih baik (healt), atau buruk dan rusak sehingga bisa kita perbaiki segera
  • Site speed fitur yang bisa menunjukkan performa wenbsite saat di jalankan dalam dekstop maupun mobile. Sehingga bisa kita sempurnakan performanya.
  • Top issues fitur yang menunjukkan beberapa isu tentang SEO pada website yang kita analisa.
  • Termasuk fitur yang luar biasa dari ubersuggest adalah kita akan mendapatkan banyak suggest keyword atau lebih dikenal kata kunci yang hampir mirip bahkan lengkap dengan data nya masing-masing. Sehingga kita tidak ragu lagi memilih kata kunci yang akan digunakan.
  • Atau kita juga bisa menganalisa SEO dari kompetitor, karena kita akan bbisa menganalisa konten-konten yang telah dibuat kompetitor, akhirnya bisa kita ketahui datanya. Dan kita bisa memilih konten kompetitor yang bagus performanya untuk kita buat dan modifikasi dalam website atau blog kita.
  • Terdapat juga fitur untuk mengetahui data backlink. Karena backlink sendiri merupakan SEO offpage yang berpengaruh cukup besar pada website kita. Makanya dalam ubersuggest ada fitur untuk backlink diantaranya :
    • Backlinks fitur ini bisa menunjukkan kita ada berapa backlink dalam website yang kita analisa tersebut. Sehingga bisa kita sesuaikan.
    • Organic monthly traffic dari namanya bisa kita ketahui bahwa fitur ini bisa menunjukkan jumlah kunjungan pada website yang kita cek sebulan yang lalu.
    • Domain score untuk fitur ini kita bisa mengetahui skor dari website yang kita analisa. Sehingga bisa kita tingkatkan skornya agar bjsa lebih baik.
    • Reffering domain, untuk fitur yang satu ini akan menunjukkan jumlah referensi domain yang mereferensikan website yang kita analisa.

Dengan kecanggihan fitur-fitur yang disediakan ubersuggest tersebut akan memudahkan kita saat menganalisa suatu website. Baik itu website kita sendiri sehingga kita bisa memperbaiki dan menyempurnakan performanya ataupun website kompetitor sehingga kita bisa menganalisa dan memodisfikasi untuk di terapkan pada website milik kita.

Selain itu melakukan riset keyword dengan ubersuggest juga sangat membantu bagi kita seorang penulis, atau seorang blogger untuk menentukan topik pembahasan yang tepat dan banyak pencarinya. Termasuk juga bermanfaat bagi para pelaku bisnis online karena bisa menemukan kata kunci dari jasa atau barang yang ditawarkan.

 

7 Tools Riset Keyword Populer

Kami telah menyebutkan beberapa alat dalam panduan ini, tetapi di sini kami akan memberi Anda daftar alat yang lebih panjang yang dapat Anda uji saat melakukan penelitian kata kunci.

Ahrefs

Ahrefs adalah alat SEO yang dilengkapi dengan perayap web terbaru. Perayap perusahaan dioptimalkan untuk kecepatan, dan peringkatnya tepat di belakang perayap Google. Berkat alat ini, Ahrefs dapat memberikan laporan analisis terperinci dalam beberapa menit.

SEMrush

Ketika Berbicara tetang tools riset Keyword Dan SEO terbaik, Semrush selalu ada di Daftar terbaik kami, Saya juga Senang menggunakan semrush walaupun trial.. hehehe.. Daftar penggunaan yang dapat diterapkan yang berlaku sangat luas dan berkisar dari analisis konten dan penemuan kata kunci khusus hingga memeriksa dan memahami strategi SEO persaingan.

Moz Pro

Moz PRO adalah program multifungsi di daftar kami. Ini adalah alat yang hebat untuk membantu Anda meningkatkan visibilitas dan peringkat mesin pencari Anda. Moz PRO diiklankan sebagai toolkit SEO lengkap.

KWFinder

KWFinder, perangkat lunak SEO Mangools, adalah alat penelitian kata kunci. Ini adalah salah satu alat SEO termudah untuk digunakan di pasar. Mungkin sulit untuk menggunakan solusi perangkat lunak yang komprehensif dalam hal menemukan kata kunci volume tinggi, rendah, dan kompetitif. Dengan Mangools KWFinder, ini mudah dilakukan.

SpyFu

SpyFu adalah alat yang dirancang hanya untuk satu tujuan – untuk memata-matai pesaing Anda. Alat ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan URL situs pesaing dan mendapatkan metrik yang berharga. Anda dapat melihat semua kata kunci mereka dan memfilter kata kunci yang paling menguntungkan. Anda juga dapat menggunakan SpyFu untuk menemukan iklan pesaing Anda untuk pencarian berbayar dan organik.

Wordtracker

Wordtracker adalah alat yang dapat dengan mudah memberi makan upaya penelitian kata kunci Anda. Dibutuhkan permainan penelitian kata kunci dan langkah-langkah melalui dengan mempertimbangkan sejumlah metrik terkait termasuk PPC, SEO, SEO persaingan, dan data Google. Anda dapat menemukan istilah yang terkait dengan ide kata kunci awal Anda, melihat apakah kata kunci target Anda kompetitif atau tidak, dan menggabungkan data dari berbagai sumber untuk mendapatkan pelaporan yang paling akurat.

LongTailPro

Mencari tahu kata kunci yang panjang tidak semudah kedengarannya. Menemukan alat yang tepat untuk melakukan ini bisa jadi lebih sulit. LongTail Pro menargetkan ceruk kata kunci ekor panjang dan melakukannya dengan sukses. Alat ini dapat membantu Anda menemukan kata kunci yang panjang dan kurang kompetitif dengan volume pencarian yang baik. Dengan LongTail Pro, semuanya tentang profitabilitas.

Kesimpulan

Setelah Anda melakukan semua hal di atas, Anda dapat menetapkan strategi riset Keyword Anda. Strategi keyword yang baik membutuhkan tindak lanjut yang tepat yang mencakup pemantauan dan penyesuaian terus-menerus.
Ini adalah dasar-dasar yang perlu Anda ketahui tentang membuat strategi Keyword yang sesuai untuk blog Anda. Ingatlah bahwa memilih kata kunci yang tepat sangat penting untuk blog yang sukses, tetapi itu hanya satu aspek untuk dikerjakan, dan Anda tidak dapat mengabaikan faktor penting lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *