Cara Transfer Foto Dan Video Dari Kamera Digital Ke Komputer

Bagaimana Cara Transfer Foto Dan Video Dari Kamera Digital Ke Komputer?

Cara Transfer Foto Dan Video Dari Kamera Digital Ke Komputer

Di Era Digital Seni terbaru adalah Fotografi dan Seni Video. Saat ini Anda tidak memerlukan kuas untuk menjadi seorang seniman, karena kamera digital memungkinkan Anda untuk menangkap momen dari lingkungan Anda, menyampaikan emosi dan membangkitkan emosi dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh alat lain.

Apakah Anda seorang profesional atau amatir? Anda akan tahu bahwa untuk mengambil foto atau video yang bagus, Anda juga memerlukan versi yang bagus, sebuah proses di mana Anda dapat mengubah foto dan video Anda menjadi karya seni yang nyata.

Untuk menjalankannya, Anda perlu menggunakan computer atau laptop. Untuk alasan ini, dalam artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah cara mentransfer foto dan video dari kamera digital ke komputer Anda, untuk tujuan mengedit atau menyimpannya di Laptop saja.

TIPS: Sebelum mengeluarkan kartu memori dari kamera digital, Anda perlu menunggu sekitar 10 detik dari pengambilan terakhir, yaitu waktu yang dibutuhkan perangkat untuk memproses gambar. Jika Anda langsung Mengeluarkannya, Anda mungkin kehilangan foto atau video terbaru Anda.

Baca Juga  Cara Instal MacOS Monterey Beta di Mac Anda Terbaru

 

Cara Mentransfer Foto Dan Video Dari Kamera Ke Komputer

Untuk Mentransfer Foto Dan Video Dari Kamera Ke Komputer, klik kanan di mana saja pada desktop → Pilih New Folder → atur nama yang diinginkan (misalnya: “Foto Tujuhberita“).

Di sinilah Anda akan menyimpan foto dan video yang Anda transfer dari kamera ke komputer Anda.

1.  Hubungkan Kartu Memori Ke Komputer

Ada tiga cara untuk melakukan proses ini:

  • Hubungkan kamera ke kartu memori yang terhubung ke komputer menggunakan kabel USB.
  • Gunakan pembaca kartu eksternal.
  • Gunakan pembaca memori internal komputer Anda (jika tersedia).

2. Mentransfer File Dari Kartu Memori Ke Komputer

Saat computer Terhubung ke kartu tersebut, Tampilannya sama yang muncul seperti saat anda menghubungkan Flashdisk ke computer dan akan terbuka secara otomatis, komputer mengenali kartu tersebut sebagai perangkat eksternal.

Dalam hal ini, pilih Buka folder untuk melihat isinya.

Selanjutnya pilih foto atau video → klik kanan copy → buka folder “Foto Tujuhberita” → klik kanan paste. Proses ini diulangi dengan setiap File.

Baca Juga  Cara Mengetahui RAM Laptop Anda Dan Kecepatannya

Atau, untuk mempercepat proses, Anda bisa memilih semua perawatan sekaligus. Untuk melakukannya, tekan Ctrl + E → klik kanan salin → buka folderFoto Tujuhberita ” → klik kanan Paste.

 

 

Memformat Kartu Memori

Di akhir proses, Anda harus memformat memori. Dengan cara ini, Anda dapat mengosongkan ruang di dalam untuk terus mengambil foto dan merekam video.

Berlawanan dengan Isu Yang tersebar tentang memformat kartu, pemformatan kartu memori secara terus-menerus tidak merusaknya atau mengurangi masa pakainya. Bagaimanapun, mereka dirancang untuk melakukan fungsi ini.

Bahkan, disarankan untuk melakukan ini, karena Anda tidak hanya akan menghapus isi kartu memori tetapi juga mendapatkan ruang di dalamnya yang mungkin salah untuk mengatur ulang untuk menghindari masalah di masa mendatang.

Untuk melakukan ini, Anda harus mengklik kanan folder Memory di menu samping Windows Explorer → Format → Quick Format dan Empty Ready Memory.

 

Singkatnya, di balik foto yang bagus dan video yang bagus adalah Ruang Penyimpanan dan Tempat editing yang baik, dimana lagi selain di laptop bisa edit foto serta video terlengkap kan?? Heheh.. dan Juga, jangan biarkan ruang penyimpanan yang kecil di memori menjadi penghalang. Sekarang Anda dapat mentransfer foto dan video dari kamera ke komputer Anda, untuk menjadikannya sebuah karya seni yang nyata.

Baca Juga  5 Cara Menjaga Komputer Anda Bebas Virus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *