Mematikan Avast Secure Browser Startup

Cara Mematikan Avast Secure Browser Startup di Windows 7, 8 dan 10?

Mematikan Avast Secure Browser Startup

Software antivirus Avast banyak digunakan oleh pengguna Windows, dan sebenarnya ada browser Avast yang aman dari developer Avast Antivirus.

Namun, banyak orang cenderung menggunakan beberapa browser populer seperti Google Chrome, Firefox, Opera, Microsoft Edge, dan Internet Explorer.
Dengan cara ini, mereka rentan untuk menghentikan Avast Secure Browser setelah dipasang secara otomatis tanpa izin mereka.

Dalam kasus lain, Avast Secure Browser tidak dapat dicopot ketika pengguna mencoba membuangnya dari PC mereka. Oleh karena itu, artikel ini akan fokus pada cara menghapus browser Avast agar tidak berjalan saat startup dan cara menghapus instalan browser ini sekali untuk semua dari Windows 7, 8, dan 10.

Mengapa Avast Browser tetap berjalan saat startup?

Seringkali, selama Anda menggunakan produk Avast seperti perangkat lunak anti-virus Avast, Avast Secure Browser kemungkinan akan mengunduh secara otomatis bersama dengan produk Avast lainnya. Karenanya, dalam beberapa kasus, beberapa orang mungkin memperhatikan bahwa peramban Avast yang aman terbuka saat startup di Windows 10, 8 dan 7 bahkan jika Anda belum mengunduhnya sebelumnya.

TRENDING:   Cara memblokir Update Windows 10 Versi Terbaru

Seperti Avast, program lain, terutama dari pihak ketiga, juga dilaporkan menyediakan program afiliasi saat pengguna mengunduh salah satu produknya. Dengan cara ini, penjualan atau keuntungan mereka meningkat ketika orang mengunduh atau membeli perangkat lunak mereka.

Untuk bagian ini, terlihat bahwa Avast Secure Browser terbuka saat startup karena pengguna telah membeli atau mengunduh aplikasi atau program apa pun dari Avast.

Bagaimana Anda mencegah Avast Secure Browser dibuka saat Menghidupkan laptop?

Namun, peramban Avast yang berjalan saat startup pada Windows 7, 8 dan 10 dapat menyebabkan berbagai masalah pada komputer Anda, seperti penggunaan disk komputer 100%, macet atau bahkan layar biru. Mengingat hal ini, sebaiknya nonaktifkan Avast saat memulai saat Avast Secure Browser terbuka secara otomatis saat Anda menghidupkan PC.

Dalam keadaan lain, jika Anda tidak dapat menghentikan penginstal Avast Browser dari latar belakang dan menginstal secara otomatis, Anda dapat memilih untuk menghapus Avast Secure Browser dari Windows 10.

Ada dua opsi yang tersedia bagi Anda untuk menonaktifkan Avast Secure Browser saat memulai, yaitu untuk sementara atau seluruhnya. Untuk lebih spesifik, jika Anda ingin menghentikan sementara Avast Browser dari membuka saat startup tetapi tetap membiarkan browser ini di komputer Anda jika Anda membutuhkannya, Anda dapat menghentikannya dari memulai di Task Manager.

TRENDING:   Cara Memperbaiki Windows 10 Lambat Setelah Update

Jika Anda ingin sepenuhnya menghapus Avast Secure Browser agar tidak berjalan, Anda dapat menghapusnya di Program dan Fitur di Windows 10, 8, dan 7. Ini berarti Anda juga dapat mempelajari cara memperbaiki kesalahan “Avast Secure Browser tidak akan dihapus” .

1. Matikan Avast Secure Browser saat memulai di Pengelola Tugas

Di Windows Task Manager, pengguna memiliki hak untuk berhenti menjalankan program saat startup. Jadi, Anda juga dapat mencoba menghentikan Avast Secure Browser agar tidak dibuka saat memulai. Ini akan mencegah Avast Browser berjalan saat diluncurkan.

1. Buka Task Manager.

2. Di bawah tab Startup, gulir ke bawah untuk mencari Avast Secure Browser dan klik kanan untuk menonaktifkannya.

Kemudian, Anda dapat melihat bahwa Avast Secure Browser berhenti terbuka saat memulai. Jika perlu, Anda dapat memulai ulang perangkat untuk memeriksa apakah program ini terbuka saat menjalankan Windows 10, 8 dan 7.

2. Hapus Avast Secure Browser dari pembukaan saat pengaktifan di Panel Kontrol

Jika Anda lebih suka menghentikan program ini sepenuhnya, Anda juga dapat menghapusnya dari Sistem di Panel Kontrol. Namun perlu Anda ketahui bahwa Anda tidak dapat menggunakannya saat Anda membutuhkannya lagi, tidak hanya saat startup tetapi juga di latar depan dan latar belakang. Setelah dipilih, Anda dapat merujuk ke langkah-langkah berikut untuk menghapus Avast Secure Browser dari Windows 7, 8, dan 10.

  1. Buka Control Panel.
  2. Buka Program> Hapus instalan program. Anda dapat mencoba melihat berdasarkan kategori untuk melihat tab lebih cepat.
  3. Di jendela Fitur dan Perangkat Lunak, temukan Avast Secure Browser dan klik kanan untuk menghapus instalannya.
TRENDING:   Download Windows Server 2012 Gratis Terbaru

Seperti yang Anda perhatikan di Task Manager, Avast Browser tidak akan terbuka dan berjalan saat startup di Windows 10, 8 dan 7 kecuali Anda mengunduhnya kembali dari situs web resmi Avast dan mempersiapkannya untuk dijalankan saat Windows dijalankan.

Singkatnya, menurut review pengguna, dapat diketahui bahwa Avast Secure Browser lebih disukai oleh sebagian pengguna berkat beberapa fiturnya seperti VPN yang disertakan, sehingga Anda dapat menyimpan browser ini di komputer jika Anda membutuhkan beberapa fungsinya.

Namun, setelah Anda merasa tidak perlu mengizinkannya berfungsi saat PC Anda mulai. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk menghentikan Avast Secure Browser agar tidak membuka saat startup di Windows 7, 8, dan 10.

Atau untuk sebagian orang, jika Anda Kurang Suka. Singkirkan browser ini sepenuhnya, Anda juga dapat mencoba menghapus Avast Secure Browser dari Windows 10, 8 dan 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published.